Rabu, 17 Oktober 2012

Nasib Sapi


Segerombolan sapi dari berbagai negara sedang berkumpul di surga dan saling bercerita tentang kehidupan mereka di dunia. Hampir semua sapi-sapi tersebut mempunyai bentuk tubuh yang sama, hanya warna dan ukuran tubuh mereka yang berbeda.
Sapi-sapi dari berbagai belahan dunia itu heran melihat bentuk tubuh sapi dari India yang besar dan gemuk-gemuk.
“Di negara saya sebenarnya sewaktu kecil semua sapi bertubuh gemuk dan bagus, tetapi setelah dewasa menjadi kurus karena kelelahan. Di sana sejak sapi menjelang dewasa sampai tua diperas oleh manusia untuk membajak sawah”, kata sapi dari Thailand.
“Oh, Anda masih lebih beruntung dari kami,” kata sapi dari Indonesia dan Arab hampir bersamaan”. “Di negara kami juga waktu kecil semua sapi gemuk-gemuk, karena belum memikirkan apa-apa. Tetapi begitu dewasa kami stres karena berfikir, tahun ini siapa lagi di antara kami yang akan dikorbankan untuk tumbal pembangunan gedung dan pesta”.
“Kalau saja kamu semua mau imigrasi ke negara kami, pasti semua menjadi sehat dan gemuk”, kata sapi dari India. “Di sana semua sapi dianggap hewan suci, jangankan membunuh, memukul kami saja tidak ada manusia yang berani”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar