Senin, 02 Juli 2012

Wisata Batu - Jawa Timur Park II

Wisata Jawa Timur Park II

 
Nama Kota Wisata memang pantas disematkan pada Kota Batu Malang. Jenis objek dan ragam wisatanya yang bemacam akan selalu menarik banyak pelancong untuk datang. Setelah kami memulai pagi dengan mengunjungi Air Terjun Coban Rondo, kami kemudian mengunjungi kawasan wisata Jatim Park 2 yang berlokasi di Jalan Raya Oro-Oro Ombo. Objek wisata ini merupakan komplek wisata edukasi, yang di dalamnya terdapat Pohon Inn, Batu Secret Zoo, dan Museum Satwa.

Dari tiga bangunan itu kami memilih untuk mengunjungi museum. Kenapa? Karena sepertinya kebanyakan pengunjung memang sengaja datang ke Jatim Park 2 hanya untuk mengunjungi Museum Satwa. Tampak banyak pengunjung sedang beristirahat di pelataran museum, beberapa pengunjung sedang berfoto dengan gajah raksasa yang ada di kiri-kanan pintu utama bangunannya sebagai latar belakang.

Menelusuri Museum Satwa ini kita dapat melihat berbagai jenis hewan yang diawetkan. Hewan yang diawetkan itu ditempatkan dalam kotak-kotak kaca, yang dihias dan diberi latar belakang lukisan yang mirip dengan habitat asalnya. Tak lupa di tiap kotak kaca itu terpasang pula label yang tertulis nama, keterangan, serta dari mana hewan itu berasal. Dengan cara ini pengunjung dapat mengetahui lebih banyak mengenai hewan yang ditampilkan

Wahana wisata yang merupakan perpaduan museum satwa terbesar di Indonesia dan Secret Zoo yang merupakan Kebun Binatang modern dengan 21 macam area khusus anak-anak dengan lebih dari 50 wahana edukatif dan rekreatif akan memastikan kualitas liburan yang fresh, sehat, dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh anggota keluarga Anda.

Di dalam Museum Satwa ini terdapat lebih dari 80 diorama satwa dari berbagai penjuru dunia, dari dalam negeri maupun luar negeri. Diorama ini memberi gambaran yang seakan-akan nyata tentang kehidupan satwa di habitatnya di alam liar dengan menggunakan hewan awetan murni. Dalam musiem juga terdapat replika fosil dinosaurus yang terbuat dari bahan fiberglass. Ruang ini sangat menarik, karena lighting diperoleh dari langit-langitnya yang dilukis sangat serupa dengan langit lengkap dengan gumpalan awan.
Dari Serangga sampai Dunia Air

Didalam Jatim park 2 kita juga akan disuguhi insektarium yang berisi 5000 jenis serangga yang didapatkan dari berbagai tempat seperti Peru, Papua Nugini, Kolumbia, Malaysia dan bahkan dari Pulau Madagaskar di pantai timur Afrika, dan tentu saja serangga dari hutan Indonesia.
Para pengunjung juga diberikan kesempatan menikmati fish diorama berupa diorama kehidupan bawah air. Disajikan baik kehidupan di air tawar seperti sungai, danau maupun rawa, juga di air laut di beberapa kedalaman yang berbeda-beda. Di sini pengunjung seperti dibawa di kedalaman air dan melihat langsung ikan di habitatnya.

Wahana :
1. Museum Satwa
2. Reptile Garden
3. Aquarium
4. Pohon Inn
5. Tiger Land
6. Mancing Harimau
7. Giant Wheel
8. Log Flume
9. Savannah
10. Kapal Nabi Nuh
11. River Adventure
12. Swimming Pool
13. Fantasy Land
14. Fun House
15. Animal Bumper Car
16. Screen House
17. Flying Dumbo
18. Soccer Land
19. Beach Boat
20. Octopus
21. tHoror House
22. Junior Farm
23. Animal Coaster
24. Shark Coaster
25. Baske
26. Camel Ride
27. Anjing Laut
28. Adventure Land
29. Jelajah 5 Benua
30. New Safari Farm

Buka : Pk. 10.00 s/d 18.00
Tiket Batu Secret Zoo
Weekday : Rp. 55.000,-                                                                                                                                                            Senin s/d Kamis
Weekend : Rp. 65.000,-                                                                                                                                                             jumat s/d Minggu

Tiket Museum Satwa
Senin s/d Minggu & Hari Libur :
Rp. 20.000,-

Tiket Terusan
(batu Secret Zoo + Museum Satwa )
Weekday : Rp. 60.000,-
senin s/d kamis
Weekand : Rp. 75.000
jumat s/d minggu
Jl. Oro - oro Ombo No. 9 (Seberang BNS)
KOTA WISATA BATU - JAWA TIMUR
Telp. : 0341 - 5025777 Fax. : 0341 - 5025666
jawatimurpark2.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar