Sabtu, 04 Agustus 2012

Tempat Zakkeus


Suatu waktu seorang guru Sekolah Minggu mengajarkan mengenai cerita si Zakkeus kepala pemungut cukai yang kaya raya dikota Yerikho sebagai berikut ini:
Ibu guru Sekolah Minggu: “Anak-anak, ketika Yesus memasuki kota Yerikho ada seorang pemungut cukai yang bernama Pilatus ingin melihat Yesus. Tetapi karena badannya pendek dan orang banyak sehingga ia tidak dapat melihat Yesus, maka berlarilah ia mendahului orang banyak dan memanjat pohon ara untuk melihat Yesus”. Mendengar cerita ini seorang anak langsung protes karena apa yang diceritakan Gurunya itu salah.
Salah satu anak : “Ibu guru bukan Pilatus tapi Zakkeus”, dengan mendengar ucapan anak ini, anak-anak yang lain mulai ribut. Melihat keadaan seperti itu; maka untuk menutupi rasa malu Ibu Guru tersebut, ia dengan cepat mencari akal.
Ibu guru Sekolah Minggu: “Tenang anak-anak, justru di situ masalahnya”. Anak-anak terdiam sambil mendengar kelanjutan cerita Ibu Guru sambil bertanya dalam hati. Ibu Guru melanjutkan;
“Melihat itu Yesus berkata: Hai Pilatus jangan engkau memanjat di situ, itu bukan tempatmu. Tapi itu adalah tempat Zakkeus”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar