Senin, 20 Mei 2013

Konflik Rumah Tangga

Atasi Konflik Rumah Tangga dengan Feng Shui

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo
RumahCom – Terkadang pertikaian di dalam rumah bisa menghebat secara tiba-tiba pada waktu-waktu tertentu. Padahal biasanya keluarga tersebut hidup rukun dan damai.
Mungkin yang tidak disadari adalah pada saat terjadi konflik, Bintang-3 Pemicu Konflik ini berada di Pintu Masuk Rumah. Mungkin juga berada pada Kamar Tidur Utama dimana suami-isteri menghuni kamar tersebut.
Setiap tahun, bintang-bintang yang melambangkan energi positif dan negatif bergerak dari satu sektor ke sektor lainnya. Bagaimana pola distribusi bintang Fei Xing ini di tahun 2013? Hal itu digambarkan dengan pola Fei Xing sebagai berikut:

Di tahun 2013 ini terlihat Bintang-5 Kuning berada di tengah-tengah. Bintang-5 kuning ini dinamakan Wu Huang. Bintang ini ditakuti, karena membawa energi paling negatif di antara kesembilan bintang yang ada. Hal ini menyebabkan banyak ahli feng shui memperhitungkan bahwa 2013 ini merupakan tahun yang “tidak menentu” dan cenderung mengundang kemalangan bagi keluarga maupun negara.
Kita tidak mungkin mengabaikan kemungkinan ini. Oleh sebab itu, tahun 2013 ini sebaiknya kita “Bersikap dingin” dalam menghadapi fenomena kehidupan di sekeliling kita.


Kejadian Buruk yang Mungkin TerjadiSetelah mengetahui pola distribusi Bintang itu, maka kita perlu melakukan superposisi Peta Fei Xing ini kepada denah rumah atau tempat kerja kita. Perhatikan ada apa saja di sektor Timur rumah kita? Apakah pintu masuk rumah berada di Timur? Jika pintu masuk rumah ada di Timur, maka sepanjang tahun anggota keluarga di rumah ini bisa mengalami ketegangan hubungan satu sama lain.
Apabila jatuh di kamar tidur utama, maka percekcokan dan perselisihan antara pasangan akan memanas dan bisa menjadi semakin buruk. Apabila sektor Timur rumah Anda ditempati oleh kamar tidur anak, maka Anda sebagai orang tua harus bersiap-siap untuk mendapat tentangan dari si anak.
Sebaliknya, bisa juga terjadi konflik dengan pihak luar. Semisal pintu masuk rumah berada di Timur, maka kemungkinan terjadi adalah Anda akan ribut dengan tetangga karena urusan sepele.
Anda mungkin juga dimusuhi rekan atau kolega kerja Anda di kantor. Bagi yang memiliki toko, bisa saja konflik itu terjadi dengan para konsumen atau dengan penyuplai barang-barang di toko. Demikian berbagai macam kemungkinan bisa terjadi jika Bintang-3 Hijau mengganggu kehidupan rumah tangga Anda.
Bagi kantor dan toko atau tempat usaha, mungkin sekali pada masa ini tiba-tiba petugas pajak mendatangi Anda dan memperkarakan masalah pembayaran pajak perusahaan.
Tetapi yang terburuk adalah bintang konflik bertengger pada pintu masuk, kamar tidur, atau ruang kerja mendapatkan dirinya terjerat hukum hingga diseret ke pengadilan.
Semoga saja semua ini tidak terjadi. Oleh karena itu ada baiknya kita mempersiapkan diri dengan baik.


Antisipasi
Lantas, bagaimana feng shui mengatasi hal ini? Bintang-3 Hijau memiliki elemen Kayu. Kayu akan melemah jika ‘dibakar’.
Maka cara mudah yang bisa dilakukan adalah meletakkan keset warna merah di luar pintu. Atau jika mau, gunakan karpet berwarna merah di dalam rumah.

Sebagian orang akan menggunakan benda-benda feng shui berunsur Api, misalnya meletakkan Bola Api Naga Merah pada daerah sekitar pintu masuk atau di sektor Timur dari rumahnya. Sayangnya, benda-benda feng shui ini sulit diperoleh di Indonesia dan harganya tidak murah. (*aer)


Mauro dan Lelyana Rahardjo adalah pasangan suami-istri pakar feng shui yang juga Pendiri Feng Shui School Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar