Sabtu, 01 September 2012

Puji Tuhan


Di sebuah desa di JawaTengah berdiamlah seorang Pendeta yang sangat saleh. Pendeta ini mempunyai beberapa orang anak. Salah satu anaknya sangat pintar, sehingga Pendeta mati-matian berusaha bekerja agar anak ini bisa kuliah sesuai dengan keinginan anaknya yang ingin menjadi seorang ahli dibidang politik.
Pada tahun 1995 si anak diterima disebuah perguruan tinggi negeri di Jakarta. Saat terjadi reformasi total yang melengserkan Presiden Soeharto, si anak ikut aktif berdemontrasi bersama mahasiswa. Bahkan dia salah satu pentolan, di mana akhirnya anak itu ikut tertangkap sehingga terganggu kuliahnya.
Kabar ditangkapnya anak Pendeta tersebut sampai ke desanya. Sang Pendeta sangat marah kepada anaknya dan berkata, “Anak tidak tahu di untung, sudah negara ini aman dan dia bisa sekolah di jaman Orde Baru ini, masih melawan bapak-bapak para pemimpin kita. Ini anak harus di hajar”, ujar Sang Pendeta dengan nada kesal.
Tetapi dua tahun berikutnya, datang kabar dari Jakarta memberitakan anaknya sudah keluar dari penjara. Bahkan karena perjuangan anaknya tersebut, si anak ikut diangkat menjadi anggota DPR/MPR bahkan jadi salah satu menteri. Mendengar itu Sang Pendeta berkomentar: “Puji Tuhan memang anak ini mudah rejeki dan selalu sukses sejak kecil hingga sekarang, saya tetap di belakangmu walaupun kau melawan pemerintahan yang menyesengsarakan masyarakat ini”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar